astraracing.com

My WordPress Blog

Setelah beberapa orang dibantai oleh KKB yang diduga sebab mengambil gambar dikala OPM merayakan ulang tahunnya pada tanggal 1 Desember lalu. Presiden Jokowi memastikan jikalau hal tersebut tidak besar lengan berkuasa terhadap pembangunan infrastruktur yang secar gencar di lakukan di sana.

Adapun dugaan kenapa hal ini besar lengan berkuasa terhadap infrastruktur sebab 31 orang yang dibantai ialah pekerja proyek jembatan di distrik Yigi, Nduga, Papua.  Pemerintah pun menyatakan jikalau tidak takut pada kelompok bersenjata yang melaksanakan pembantaian tersebut.

“Kita tidak akan pernah takut. Dan ini malah menciptakan tekad kita makin membara untuk melanjutkan kiprah besar kita membangun tanah Papua,” kata Presiden Jokowi dikutip dari kompas.

Jokowi juga sudah menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono untuk tetap melanjutkan pembangunan trans Papua yang sepanjang 4.600 km.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada daerah untuk kelompok-kelompok kriminal senjata menyerupai ini di tanah Papua maupun seluruh pelosok tanah air,” ujarnya.

Kapolri Jenderal (pol) Tito Karnavian menyatakan jikalau sebanyak 19 pekerja yang tewas dan satu anggota Tentara Nasional Indonesia gugur dalam pembantaian tersebut. Tito meluruskan jumlah korban tewas yang beredar sebelumnya 31 orang. Setelah para kelompok bersenjata melaksanakan pembantaian terhadap pekerja PT Istaka Karya.