astraracing.com

My WordPress Blog

Kondisi Papua sedang siaga satu sesudah beberapa pekerja pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, ditembak mati sesudah mengambil gambar pada program hut OPM. Setelah ditelusuri ternyata tidak hanya para pekerja jembatan saja yang meninggal, tetapi ada satu prajurit Tentara Nasional Indonesia yang gugur, dan dua anggota Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia mengalami luka tembak.

Hal ini disampaikan pribadi oleh Wakapendam XVII/Cendrawasih Letkol inf Dax Sianturi. Dari hasil penyisiran dan pengejaran adonan yang dilakukan TNI-Polri. Ternyata menemukan 16 orang meninggal dunia dan tiga orang dinyatakan selamat.

Hasil penyisiran dan pengejaran pegawanegeri adonan TNI-Polri di Distrik Yigi dan Distrik Mbua per Kamis 6 Desember 2018, pukul 10.00 WIT. 16 orang ditemukan meninggal dunia, 3 orang ditemukan selamat atas nama Johny Arung, Tarki, Mateus,” ujarnya.

Karena kondisi yang mencak, pihaknya belum sempat melaksanakan identifikasi terhadap 16 orang yang ditemukan meninggal dunia. Diyakini korban tersebut yakni karyawan PT Istaka Karya. Sampai ketika ini pemerintah tengah melaksanakan pengejaran terhadap kelompok KKB. Pasukan elite Tentara Nasional Indonesia pun dikerahkan untuk mengejar kelompok separatis di bumi Cendrawasih tersebut.

Dengan demikian hingga ketika ini data yang kami himpun wacana keberadaan warga sipil yang berada di Distrik Mbua dan Distrik Yigi yakni 15 orang selamat, 7 orang karyawan Istaka Karya, 6 orang pekerja bangunan Puskesmas Mbua, 2 orang pekerja Sekolah Menengah Pertama Mbua dan 16 orang meninggal dunia,” sambungnya.