astraracing.com

My WordPress Blog

Butuh di tabrak terakhir, yaitu tabrak ke-34 untuk memilih siapa yang menjadi jawara Liga 1 2018. Akhirnya tim pujian ibu kota, Persija Jakarta, berhasil keluar sebagai juara sesudah mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di SUGBK, Minggu kemarin. Perjuangan Persija menuju tangga juara membutuhkan semangat yang keras. Karena tim ibukota ini tidak mempunyai kandang.

Bermula mengakibatkan SUGBK dan Stadion Patriot Bekasi menjadi kandang, lalu Persija harus bergeser ke Stadion Sultan Agung, Bantul untuk melakoni setiap tabrak kandang. Lantaran kedua stadion tersebut digunakan untuk renovasi, persiapan sekaligus penyelenggaraan Asian Games 2018. Bermain di daerah yang notabene bukan sangkar secara asli, ternyata pertolongan dari Jakmania masih terasa.

Sang instruktur Stefano Cugurra Teco juga menatakan jikalau di daerah netral tak menciptakan para punggawa tim Macan Kemayoran ini kehilangan semangat. Persija masih tetap menunjukan menjadi yang terbaik di Liga 1 2018, meskipun tim ini sering berpindah-pindah homebase menyerupai musafir.

Total ada 4 stadion yang dijadikan sangkar oleh Persija di animo ini. Selain SUGBK, Stadion Patriot dan Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Wibawa Mukti Cikarang juga pernah didaulat menjadi sangkar Persija untuk mengarungi banyak sekali laga.

SUGBK tak dapat dipakai, Patriot pun tak dapat dipakai. Namun, aku katakan itu bukan alasan. Saya tetap minta pemain untuk tetap bekerja keras,” ungkap Teco ketika memperlihatkan semangat.