astraracing.com

My WordPress Blog

Pernyataan Sandiaga Uno perihal pembangunan infrastruktur tanpa utang, menciptakan orang bertanya-bertanya. Apalagi bagi pengusaha sekelas Erick Thohir sekaligus Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pasalnya Sandiaga menyatakan sanggup melanjutkan pembangunan infrastruktur tanpa membebani utang dengan menggaet pihak swasta.

Saya enggak tahu, jika aku sebagai pengusaha biasanya dalam berbisnis itu ada modal dan ada utang. Biasanya nih aku begitu. Cuma jika dari Pak Sandi membangun sesuatu tanpa utang mungkin aku ingin ketemu juga, aku ingin belajar,” kata Erick dikutip dari Kompas.

Bagi Erick pernyataan dari Sandiaga Uno sangat menarik, sebab sangat lazim dalam dunia perjuangan untuk berhutang dalam membangun infrastruktur. Apabila ada solusi tanpa berhutang, justru bagi Erick itu sangat menarik. Bahkan ia berniat mengundang Sandiaga untuk mendiskusikan pandangan gres tersebut dengan para pengusaha ibarat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia.

Realitanya ini jika dalam perjuangan itu ada modal dan ada utang, biasanya. Kalau yang tanpa uutang sama sekali, sungguh menarik. Nanti kami coba undang diskusi dengan para pengusaha, coba kita lihat paparannya. Menarik itu. Kami ingin belajar,” lanjut dia.