astraracing.com

My WordPress Blog

Pernyataan La Nyalla Mattaliti yang menyebut Prabowo tak berani memimpin salat dan membaca Quran ditanggapi oleh Ahmad Riza Patria. Ketua DPP Partai Gerindra ini menyampaikan bila Prabowo yaitu orang yang polos apabila ditanya soal agama. Prabowo selalu mengmaini bila dirinya buka ulama, ustaz ataupun mahir agama. Begitu pula dengan Sandiaga Uno.

Kalau ditanya agama beliau polos. ‘Saya ini bukan mahir agama’. Dia jujur mengakui bukan mahir agama. Bukan ustaz bukan ulama. Jangan minta Prabowo ceramah agama,” kata Riza dikutip dari CNNIndonesia.com

Adapun terkait pernyataan La Nyalla, Riza menilai bila kubu lawan politik takut kalah sehingga mengeluarkan pernyataan yang tidak subtansial.

“Begitu bila orang mau kalah. Biasa. Cari-cari yang enggak ada substansinya, enggak ada hubunganya,” kata Riza.

Pernyataan miring tanpa subtansi berdasarkan Riza sangat disayangkan terjadi di Pilpres 2019. Termasuk membicarakan soal ibadah yang mana jadi urusan langsung seseorang. Ia pun tak mau ikut-ikutan dengan menguliti soal ibadah pak Jokowi. Riza juga mengkalim Prabowo sudah memenuhi empat syarat sifat pemimpin berdasarkan Nabi Muhammad SAW yakni Shiddiq, Amanah, Tablig dan Fathonah.

Bandingkan saja dengan pemimpin yang lain. Incumbent atau tokoh yang lain,” lanjutnya.

Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad meminta La Nyalla untuk berguru islam sebelum menuding Capres nomor urut dua yang tak berani mempin salat dan membaca Alquran.

Yang ngomong itu (La Nyalla) juga tolong berguru Islam lebih banyak,” kata Dasco kepada CNNIndonesia.com.