astraracing.com

My WordPress Blog

Sebentar lagi kota yang berada di ujung Sumatera, Banda Aceh, akan mempunyai tol pertama. Setelah Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan pembangunan atau groundbreaking Tol Sigli-Banda Aceh pada hari Jumat besok tanggal 14 Desember 2018. Tol yang diresmikan oleh Jokowi ini akan menjadi tol pertama di Aceh.

Terkait hal tersebut Kepala Biro Komunikasi Publik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) Endra Armawidjaja membernarkan menyerupai dilansir dari Detik. “Groundbreaking Banda Aceh-Sigli. Jumat,” katanya lewat pesan singkat.

Sebentar lagi kota yang berada di ujung Sumatera Presiden Jokowi Meresmikan Pembangunan Tol Pertama di AcehPembangunan tol ini akan dilakukan oleh PT Hutama Karya lewat Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) yang diteken pada 20 Agustus 2018 lalu. Tol Sigli-Banda Aceh akan terbentang sepanjang 74 Km. Tol ini menjadi bab dari Tol Trans Sumatera. Nantinya ruas tol Sigli-Banda Aceh akan terbagi atas 6 seksi berdasarkan Bintang Perbowo, Direktur Utama Hutama Karya.

Jadi ruas tol Sigli-Banda Aceh ini nantinya akan terdiri atas seksi Indrapuri-Blang Bintang sepanjang 13 km, seksi Blang Bintang-Kutobaro sepanjang 8 km, Seksi Kutobaro-Simpang Baitussalam sepanjang 5 km, Seksi Padang Tiji-Seulimeum sepanjang 26 km, Seksi Seulimeum-Jantho sepanjang 6 km, dan terakhir seksi Jantho-Indrapuri sepanjang 16 km,” jelas Bintang.