astraracing.com

My WordPress Blog

Malam pergantian tahun 2018 akan digelar cukup berbeda di DKI Jakarta dibanding tahun-tahun sebelumnya. Gubernur DKI, Anies Baswedan dikatakan bakal melangsungkan prosesi nikah massal menjelang malam pergantian tahun 2018. Tradisi ini katanya sudah pernah dilakukan pada tahun sebelumnya, ketika Sandiaga Uno masih mendampingi Anies sebagai Wakil Gubernur DKI.

Anies menyatakan bahwa tinggal menunggu finalisasi saja dari semua ini. Lantaran ulet nikah massa sudah dirundingkan semenjak dua hingga tiga ahad kemudian sebelum disampaikan kepada khalayak.

Kemarin sudah dirapatkan, rencanaya begitu (ada nikah massal), tapi nanti finalnya nanti saya umumkan dan jumlah pasangan dinikahkan nanti diumumkan,” ujar Mantan Kementrian Pendidikan tersebut.

Giat nikah massa pada rapat Forum Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta menjadi perdebatan pada bulan September. Saat itu mereka mencoret anggaran nikah massal sebesar Rp 566 juta yang diajukan kepada Biro Pendidikan Mental dan Spritual DKI Jakarta.

Alasan anggaran tersebut dicoret alasannya yakni belum masuk dalam Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Pelaksana Harian Kepala Biro Dikmental Jafar Abdul Malik mengatakan, anggaran dicoret tersebut alasannya yakni hendak dipakai untuk memberi bingkisan nikah massal untuk 534 pasangan.