astraracing.com

My WordPress Blog

Sempat menjadi primadona, sekarang harga kelapa sawit menurun drastis. Hal ini menciptakan Presiden Jokowi menawarkan tawaran menarik khususnya kepada warga Jambi dengan menanam jengkol dan pete. Alasan Jokowi mengusulkan dua tanaman tersebut lantaran kualitas harga relatif terjangkau.

Disela-sela pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Legislatif Partai Politik di Hotel Abadi Jambi, Jokowi menyampaikan jikalau turunnya harga sawit dikarenakan faktor problem ekonomi global. Sehingga sawit sangat sulit menjangkau harga tinggi yang disebabkan banyaknya Sawit yang mencapai 13 juta hektare dan Produksinya itu 42 juta ton.

Kalau ke truk dimasuk sudah 10 juta truk sawit, jadi ajakan kurang dan ini juga lantaran adanya problem ekonomi global,” terang Jokowi dilansir Sindonews.

Jangan permasalahkan jengkol dan petenya, namun harganya dilihat terjangkau,” imbuh Jokowi.

Selain Pete dan Jengkol, Jokowi juga meminta para petani untuk menanam Kopi dan Kulit Manis yang lebih anggun jikalau para petani menanam buah manggis lantaran ajakan sangat tinggi oleh negara tetangga menyerupai Thailand, Jepang, Singapura, Taiwan, Hongkong.